Rabu, 23 Desember 2009

DKI Juara Umum Kejurnas Renang Indah

DKI Juara Umum Kejurnas Renang Indah
Ilustrasi renang indah
Rabu, 23 Desember 2009 | 14:28 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tim renang indah DKI Jakarta menjadi juara umum Kejurnas Renang Indah Kelompok Umur dan Terbuka 2009 yang digelar di Stadion Renang Gelora Bung Karno Jakarta 21-23 Desember 2009.

Dalam kejurnas yang juga ajang seleksi awal atlet yang akan masuk pelatnas SEA Games 2011 itu tim DKI Jakarta mampu meraih sembilan emas dari 13 emas yang diperebutkan. "Ini adalah seleksi awal bagi atlet yang akan masuk pelatnas. Seleksi-seleksi akan terus dilakukan hingga kuota atlet terpenuhi," kata Kepala Bidang Renang Indah PB PRSI Fitrah Utami di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, dari hasil kejurnas tersebut tim wasit selanjutnya akan mencari atlet-atlet yang layak untuk masuk pelatnas sesuai dengan nilai-nilai hasil kejurnas.

Dengan hasil tersebut, kata dia, atlet yang terpilih akan menjalani pemusatan pelatihan. Namun demikian, waktu pelatnas masih menunggu keputusan dari KONI Pusat. "Pelaksanaan kejurnas tahun ini cukup sukses. Atlet-atlet dari daerah juga mulai menunjukkan kualitasnya," katanya menambahkan.

Kejurnas Renang Indah Kelompok Umur dan Terbuka 2009 diikuti 61 atlet dari lima pengda yaitu DKI Jakarta, Jabar, Jatim, DIY dan Sulawesi Selatan.

Adapun nomor yang dipertandingkan adalah tiga nomor kelompok umur dan tujuh nomor open diantaranya adalah Solo Free Routin (FR), duet FR, Team FR, solo under 12, solo 16-18 tahun dan Team Free Combination.

Berikut hasil lengkap perolehan medali Kejurnas Renang Indah Kelompok Umur dan Terbuka 2009 (daerah, emas, perak, perunggu)
DKI Jakarta 9-1
DIY 3-6-5
Jatim 1-1-3
Jabar 0-5-5
Sulawesi Selatan 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar